Review Film Oxygen, Terjebak dalam Sebuah Tabung Kriogenik

Review Film Oxygen

Tengah menunggu hadirnya film-film baru yang akan ditayangkan di Netflix? Di bulan Mei 2021 ini, para pecinta Netflix tengah dihebohkan dengan kehadiran film terbarunya. Salah satunya adalah film dengan genre sains thriller yang berjudul Oxygen (berjudul awal “O2”).

Film terbaru Netflix ini disutradarai dan diproduseri secara langsung oleh Alexandre Aja. Saat menonton, kamu bakal disajikan dengan alur cerita film yang begitu mendebarkan. Nggak sabar pengen tahu bagaimana ceritanya? Yuk, simak ulasan dan review singkat film Oxygen (2021) dibawah ini!

Latar Kisah Film Oxygen Didalam Sebuah Tabung

Film Oxygen ini dibintangi oleh aktris ternama bernama Melanie Laurent. Film hadir dengan genre thriller yang merupakan gabungan antara fiksi ilmiah. Bagi kamu penyuka film yang memacu adrenalin, pastinya bakal tertarik dengan jalan ceritanya.

Di dalamnya bercerita mengenai seorang wanita yang bernama Elizabeth. Di mana Elizabeth tiba-tiba saja terbangun dari dalam sebuah bilik kriogenik (cryogenic chamber). Ia terbangun dalam kondisi tidak bisa mengingat apapun.

Sedikit besar, film ini terinspirasi dari film berjudul “Buried” karya Ryan Reynolds. Saat melihat filmnya, kamu bakal disuguhi latar tempat yang cenderung monoton. Film hanya menekankan satu latar saja, yakni di dalam sebuah tabung khusus.

Di mana sebentar lagi, tabung tersebut akan kehabisan oksigen. Perlu kamu tahu, bahwa sebenarnya tabung ini sudah pernah dimusnahkan 3 tahun yang lalu.

Latarnya yang mayoritas hanya berada di dalam tabung, mungkin saja bakal bikin kamu sedikit bosan. Tapi dengan adegan-adegan mendebarkan yang dimunculkan, kamu bakal merasakan bagaimana keseruan ceritanya.

Kepanikan Elizabeth Kala Terjebak di Tabung Minim Oksigen

Awal cerita, Elizabeth terbangun dan mendapati dirinya berada dalam sebuah tabung dengan ruangan yang aneh. Kala itu, ia sama sekali nggak bisa mengingat apapun mengenai bagaimana ia bisa di sana. Bahkan, Elizabeth juga nggak mengenal siapa dirinya.

Alhasil, ia sempat mengira bahwa dirinya menderita sebuah penyakit dan harus dirawat. Hingga akhirnya, muncul kecurigaan saat ia menemukan hal-hal yang ganjil. Situasi ini terjadi saat ia berbicara dengan Milo yang merupakan sebuah sistem operasi kecerdasan.

Sistem ini telah terhubung pada mesin pod atau tabung tempat ia berada. Milo memberikan informasi, bahwasanya memang tidak ada yang salah pada tubuh Elizabeth. Lantas ia mulai tampak kebingungan dan berusaha mencari tahu kenapa ia bisa ada di dalam pod tersebut.

Tapi sayang. Belum sempat berhasil menemukan jawabannya, Elizabeth telah menyadari bahwa pintu pod ini nggak bisa dibuka. Ia terkunci di dalamnya dengan penuh rasa kepanikan. Ditambah lagi, kapasitas oksigen di dalamnya juga sangat terbatas.

Oksigen yang tersedia hanya mampu memberikan suplai untuknya hingga 90 menit. Menurut informasi dari sistem operasi MILO, Elizabeth hanya bisa bertahan dalam waktu tersebut

Elizabeth terus berusaha untuk membebaskan dirinya dengan sisa oksigen yang ada. Dalam situasi tersebut, ia juga terus berusaha buat mengingat siapa dirinya dan apa yang sebenarnya telah terjadi.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Terbaru Netflix Seo Bok

Nggak heran, kalau kamu bakal dibuat deg-degan meski dengan latar di satu tempat saja. Kamu bisa seolah-olah merasakan bagaimana berada di situasi sulit seperti Elizabeth. Di mana tak ada oksigen yang cukup dan harus berjuang untuk keluar dari kondisi tersebut.

Lantas, apakah Elizabeth berhasil keluar dari tabung atau mesin pod tersebut? Akankah ia selamat dari kehabisan oksigen saat terkunci? Kamu bisa segera menemukan jawabannya saat menonton film terbaru “Oxygen ini di Netflix. Pecinta genre film sains thriller wajib banget buat nonton!

You May Also Like

About the Author: putra

a man who is interested in movies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *