Review Chainsaw Man, Anime Gore yang Layak Ditonton

Review Chainsaw Man
Review Chainsaw Man. Foto: Ist

Review Chainsaw Man – Para pecinta anime bergenre action, thriller dan supernatural sedang dimanjakan dengan kehadiran anime Chainsaw Man. Diangkat dari manga populer karya Tatsuki Fujimoto yang dibuat berkala di majalah Weekly Shonen Jump sejak Desember 2018 hingga Desember 2020.

Cerita yang menarik dan seni gambar yang khas membuat manga ini sangat populer dan terjual lebih dari 13 juta kopi hanya dalam waktu kurang dari empat tahun. Chainsaw Man kemudian diproduksi oleh Studio MAPPA dan disutradarai Tatsuya Ishihara.

Review Chainsaw Man

Saat ini anime Chainsaw Man sudah memasuki episode 9 dan makin seru dengan beragam plot yang disajikan.

Berikut review Chainsaw Man yang bisa membuat kamu makin penasaran untuk mengikutinya:

Mengangkat kisah sederhana namun menarik

Chainsaw Man bercerita tentang remaja bernama Denji, ia harus bekerja keras untuk melunasi hutang ayahnya kepada Yakuza. Pekerjaan berat menjadi pemburu iblis pun ia ambil dan mulai berburu dengan Pochita, si anjing iblis bergergaji yang telah ditolongnya. Malangnya Denji tewas di tangan iblis zombie.

Namun Pochita mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Denji. Dengan demikian Denji selamat dari kematian dan mendapat kekuatan Chainsaw Man atau menjadi setengah iblis dan setengah manusia. Dengan kekuatan baru, Denji bergabung dengan tim pemburu iblis di bawah badan keamanan publik pemerintah Jepang. Dari sinilah adegan-adegan pertarungan dengan iblis dimulai.

Pembangunan Karakter dan Misteri

Tidak hanya menjadikan karakter utama yang unik sebagai manusia iblis yang bisa mengeluarkan gergaji pada tubuhnya. Anime ini memiliki kekuatan membangun karakter dengan baik, bahkan pada karakter pembantu. Tidak heran jika penonton akan dibuat berharap karakter pembantu akan muncul lagi.

Karena karakter pembantu dibuat sama pentingnya dengan karakter utama, ternyata cukup mampu membuat karakter Chainsaw Man tetap segar di kelilingi karakter lain.

Selain pembangunan karakter yang apik, anime satu ini memberi ruang interpretasi agar penontonnya dapat memikirkan teori sendiri dalam cerita. Dan kemudian akan dibuat ternganga dengan plot yang sebenarnya.

Penuh Aksi Gore yang Mendebarkan

Bagi penikmat adegan aksi, Chainsaw Man bisa jadi pemuas dahaga. Adegan pertarungan pemburu iblis dan iblis dapat dijumpai hampir di semua episode.

Sebagaimana adegan pada anime thriller gore, Chainsaw Man menghadirkan aksi kebrutalan yang dibungkus dengan kisah kelam dan nyeleneh. Bisa dibilang adegan umum tersebut tidak membuat penonton bosan.

Percikan darah sudah pasti hadir di setiap pertarungan, tokoh utamanya saja memiliki kekuatan iblis gergaji. Perlu diperhatikan karena penuh aksi gore sebaiknya bijak untuk menonton terutama jika menonton dengan anak-anak.

Plot Cerita Berjalan dengan Gaya Menyenangkan

Plot cerita Chainsaw Man cukup sederhana namun efektif dan mudah dipahami. Bercerita tentang manusia yang kemudian menjadi setengah iblis. Karakter ini terus berkembang dari yang hanya menjadi pemburu iblis sebagai pekerjaan hingga bagaimana ia memandang musuh-musuhnya.

Meski menghadirkan banyak adegan pertarungan, cerita Chainsaw Man tidak menghilangkan kisahnya. Seolah telah diracik dengan pas antara kebrutalan dan kegilaan adegan pertarungan iblis dan manusia dengan elemen kisah di baliknya yang jelas, padat dan tertata.

Penonton tidak hanya menyaksikan adegan pertarungan yang brutal melainkan ikut merasakan emosi campur aduk karena cerita di baliknya.

Begitulah Chainsaw Man hadir menyapa para pecinta anime. Kisah Denji dalam tim pemburu iblis masih panjang dengan lawan-lawan berat yang siap menanti. Siap menyaksikan kisah selanjutnya?

Cek Berita dan Artikel FilmUnik.com lainnya di Google News