9 Film Bioskop Indo yang Dibintangi oleh Abimana Aryasatya

Film Bioskop Indo yang dibintangi Abimana Aryasatya
Film Bioskop Indo yang Dibintangi Abimana Aryasatya

Film Abimana Aryasatya – Abimana Aryasatya adalah aktor Indonesia berdarah Spanyol yang namanya sudah sangat terkenal di dunia perfilman Indonesia. Berkat kualitas aktingnya yang sangat baik, Abimana sukses membintangi puluhan judul film dan dianggap sebagai salah satu aktor kelas atas Indonesia.

Aktor kelahiran Jakarta 24 Oktober 1982 ini sudah aktif di dunia hiburan tanah air sejak tahun 1995. Abimana pertama kali tampil dalam sinetron Lupus dan berperan sebagai Nuno.

Abimana sendiri bahkan telah meraih berbagai penghargaan, seperti Box Office Movie Awards 2016 sebagai Aktor terlaris tahun 2016 untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika dan Indonesian Box Office Move Awards 2017 sebagai Pemeran utama pria terbaik untuk film Warkop DKI RebornL Jangkrik Boss! Part 1.

Daftar Film Bioskop Indo yang Dibintangi Abimana Aryasatya

Bagi yang ingin melihat kembali aktingnya, berikut ini adalah kumpulan film bioskop Indo yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya.

1. Gundala (2019)

Seolah mau mengejar kepopuleran Marvel, Bumi Langit mengadaptasi karakter komik Gundala ke dalam film layar lebar. Hal ini tentunya menjadi sebuah titik balik yang sangat berpengaruh dalam perfilman Indonesia. Terlebih lagi, Indonesia belum memiliki film adaptasi komik yang cukup sukses. Melalui tangan Joko Anwar, Gundala menjadi film pembuka untuk proyek jagat sinematik Bumi Langit kedepannya.

Gundala berkisah tentang Sancaka (Abimana Aryasatya) yang mendapat kekuatan setelah tersambar petir. Film ini mengambil setting waktu masa depan yang suram di Jakarta, di mana pahlawan super bertenaga petir adalah harapan terakhir kota melawan politisi korup dan bos kejahatan. Dengan jalan cerita yang menarik, Gundala berhasil memikat 1,7 juta penonton bioskop

Baca juga: .29 Serial Netflix Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton!

2. 3: Alif Lam Mim (2015)

Jika mencari film yang membahas isu-isu sosial dengan latar futuristik, maka 3: Alif Lam Mim wajib masuk ke watchlist. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang bisa dibilang cukup produktif dalam memproduksi film-film laga.

Tema utama film ini mengangkat isu sosial dimana masyarakat sudah tidak percaya dengan agama dan Indonesia berubah menjadi negara yang cukup liberal. Dibintangi oleh Agus Kuncoro, Cornelio Sunny, dan Abimana, 3: Alif Lam Mim mengambil latar tahun 2030 dimana Indonesia sudah berganti nama menjadi Libernesia.

Isu kebencian agama yang sangat kuat membuat sebagian orang melepaskan identitas tersebut. Alif, Lam, dan Mim yang merupakan sahabat dari kecil berusaha untuk membongkar dalang di balik semua peristiwa ini.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Patah Hati untuk Belajar Move On yang Tak Boleh Dilewatkan

3. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss (2016)

Berusaha melanjutkan kesuksesan dari Warkop DKI di masa lalu, rumah produksi Falcon berinisiatif untuk membuat remake dari film-film sukses Warkop. Remake ini diisi oleh aktor kelas atas yang terdiri dari Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, Vino G. Bastian, dan sederet bintang film kenamaan lainnya.

Satu hal yang membuat penonton pangling adalah penampilan Abimana dengan gigi tonggosnya sebagai Dono. Cerita dalam film ini merupakan rekap/gabungan dari beberapa film warkop. Komedi slapstick dan humor ala Warkop masih tetap dipertahankan di film ini. Warkop DKI Reborn mencetak kesuksesan dan menjadi salah satu film terlaris di Indonesia.

Baca juga: Jangan Lewatkan, Ini Dia Daftar Lengkap Drama Korea Netflix Terbaik!

4. Haji Backpacker (2014)

Film selanjutnya dalam list kumpulan film bioskop Indo yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya adalah Haji Backpacker. Haji Backpacker berkisah tentang Mada (Abimana Aryasatya) yang tumbuh dalam keluarga Muslim yang cukup taat. Saat ibunya meninggal, Mada mulai mempertanyakan keberadaan tuhan.

Ketika telah tumbuh dewasa Mada berencana untuk menikahi seorang wanita yang bernama Sophia. Pada hari pernikahan, Sophia melarikan diri tanpa alasan yang jelas. Patah hati Mada membuat dirinya kembali mempertanyakan tuhan. Hal ini membawanya pada perjalanan mencari tuhan melewati sembilan negara dengan tujuan akhir adalah Saudi Arabia.

5. Serigala Terakhir (2009)

Bagi para penggemar film laga aksi, pasti sudah tidak asing lagi dengan film Serigala Terakhir. Pada film ini, Abimana berperan sebagai Alex, anggota geng sekaligus sindikat narkoba. Akting Abimana di film ini menjadi awal kesuksesannya di dunia perfilman. Meneruskan kepopuleran filmnya, Serigala Terakhir diangkat menjadi series dengan Abimana sebagai pemeran utamanya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film WeTV Romantis Indonesia yang Wajib Ditonton!

6. Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)

Merupakan lanjutan dari film 99 Cahaya di Langit Eropa dengan pemeran yang sama, Bulan Terbelah di Langit Amerika bakal mengungkap tragedi penyerangan 9/11 berdasarkan perspektif masing-masing.

Film yang dirilis tahun 2015 ini mengisahkan seorang jurnalis muslim bernama Hanum (Acha Septriasa) yang bekerja di Wina dan mendapatkan tugas menulis artikel mengenai “Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam?”

Untuk menjawabnya, dia pun terbang ke Amerika guna mewawancarai salah satu korban tragedi gedung World Trade Center (2001), Azima Hussein dan anaknya, Sarah Hussein.

Di sisi lain, suami Hanum, Rangga (Abimana Aryasatya) juga ditugaskan untuk mewawancarai seorang miliarder bernama Philipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3 nya. Tidak mudah baginya mewawancarai Brown karena dikenal eksentrik, misterius dan tidak mudah berbicara dengan media.

Hingga akhirnya, tugas Hanum dan Rangga menjadi berantakan usai adanya demonstrasi besar-besaran yang berakhir ricuh dan membahayakan keselamatan mereka.

7. Republik Twitter (2012)

Republik Twitter menceritakan tentang Sukmo (Abimana Aryasatya), seorang pemuda asal Yogyakarta yang kerap menjalani kehidupannya di belakang komputer sambil bermain Twitter.

Hingga suatu ketika, dia jatuh cinta dengan gadis yang dikenalnya di Twitter bernama Hanum (Laura Basuki), seorang yang memakai Twitter sebagai alat pelampaiasan dari kehidupan nyatanya.

Sukmo pun kemudian berusaha bertemu Hanum di Jakarta.

Usai keduanya bertemu, Hanum rupanya ada di kelas sosial yang berbeda dengannya. Hal itulah yang membuat Sukmo berusaha mengejar impiannya supaya setara dengan Sukma dan merebut hatinya.

8. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais, film 99 Cahaya di Langit Eropa bercerita tentang pengalaman seorang jurnalis asal Indonesia, Hanum (Acha Septriasa) yang sedang menemani suaminya Rangga (Abimana Aryasatya) menjalani kuliah doktorat di Vienna, Austria,

Dalam film ini, digambarkan bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada jejak-jejak agama Islam di benua Eropa yang dibawa bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Mustafa Pasha dari Kesultanan Utsmaniyah.

Selain itu, film ini bahkan mendapat pujian dari Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono saat pemutaran film perdana di Djakarta Theatre pada tanggal 29 November 2013.

9. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Sabtu Bersama Bapak adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Adhitya Mulya.

Dibintangi sejumlah artis ternama, film bergenre drama keluarga ini mengisahkan Gunawan (abimana Aryasatya) yang membuat rekaman pesan-pesan untuk kedua anaknya.

Penyakit yang dia derita menyisakan satu tahun untuk menemani sang istri, Itje (Ira Wibowo) dan kedua anaknya bernama Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra).

Hal itu pun tidak membatasinya untuk menyayangi kedua anaknya. Ketika Gunawan telah tiada, rekaman pesan Gunawan tetap menemani kedua anaknya

Nah, itulah 9 film bioskop Indo yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya. Film-film yang sudah disebutkan tadi mungkin bisa menjadi obat rindu bagi para fans yang sudah cukup lama tidak melihat Abimana berakting lagi.

Cek Berita dan Artikel FilmUnik.com lainnya di Google News