3 Kekuatan Tanjiro yang Membuatnya Pantas Mendapat Gelar Demon Slayer

Kekuatan tanjiro kamado

Siapa yang tidak mengenal Tanjiro pada anime Kimetsu No Yaiba? Namanya memang selalu di sebut karena memang merupakan tokoh utama pada anime ini. Siapa sangka Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer lebih dominan mengisahkan Tanjiro beserta keluarganya. Termasuk adik perempuannya yang menjelma menjadi iblis. Inilah yang menjadi sumber kekuatan Tanjiro yang sebenarnya.

Tanjiro merupakan anak laki-laki paling sulung dari pasangan Kie Kamada dan Tanjuro. Tanjiro memiliki 5 saudara kandung, salah satunya adalah Nezuko. Tragisnya, keluarga Tanjiro dibantai habis oleh Muzan dan hanya menyisakan Nezuko. Adik perempuannya ini kemudian dijadikan iblis oleg Muzan. Berbagai bentuk perlawanan pun terjadi. Hingga akhirnya racun Muzan berhasil membuat Tanjiro jadi iblis.

Berikut ini merupakan kekuatan dari Tanjiro yang menjadi alasan Ia pantas disebut sebagai Demon Slayer. Awal mulanya adalah hanya untuk menyelamatkan adik Tanjiro dan melepaskannya dari pengaruh iblis. Tapi sayang, justru Tanjiro juga terseret dan sempat dijadikan iblis juga oleh Muzan akibat racunnya.

Kekuatan Memotong Batu Besar

Tanjiro pernah dilatih oleh Sabito dan Mokomo. Keduanya merupakan murid dari Urokodaki. Sejak ayah Tanjiro meninggal dan sejak keluarganya di bantai berbagai permasalahan mulai bermunculan. Inilah yang menjadikan Tanjiro harus berguru dan berlatih agar mendapatkan kekuatan. Ia berlatih dengan giat hingga mampu mengalahkan kedua murid Urokodaki serta memotong batu yang besar. Menariknya, Tanjiro tidak menyadari bahwa kedua murid Urokodaki tersebut merupakan iblis.

Punya Dua Teknik Pernapasan

Pada tayangan anime ini, beredar isu bahwa Tanjiro mati. Sayangnya, berita terkait kematian Tanjiro ini sama sekali tidak benar. Ia memang sempat kewalahan karena Rui. Tapi, hal ini tidak membuatnya tumbang begitu saja. Bahkan situsi seperti ini malah membuatnya mempelajari banyak hal terkait teknik pernapasan. Hingga akhirnya Ia mampu menguasai teknik pernapasan air dan juga teknik pernapasan matahari.

Baca juga: 4 Fakta Kimetsu no Yaiba yang Menarik dan Wajib Kamu Ketahui!

Tembakan Bola Api Dari Mulut

Kekuatan ketiga yang dimiliki oleh Tanjiro adalah memiliki kemampuan menembak bola api dari mulut. Kekuatan ini diwariskan oleh Muzan. Kita semua tahu bahwa Muzan sempat menjadikan Tanjiro sebagai iblis. Dan inilah yang membuat Tanjiro semakin kuat serta menjadi iblis yang kebal matahari.

Tidak ada yang dapat membantah bahwa Tanjiro memang pantas mendapatkan gelar Demon Slayer. Dari 12 iblis bulan, Tanjiro memang menjadi iblis yang tidak memiliki hasrat untuk membunuh. Ia bahkan mampu memberikan berbagai serangan bertubi-tubi kepada Akaza. Dengan memiliki gelar Demon Slayer, maka kekuatan dari iblis-iblis ininakan semakin meningkat. Ini jelas sangat mempengaruhi daya tempur.

Banyak yang menebak bagaimana jalan cerita Tanjuro selanjutnya. Pada akhir cerita, faktanya bukan Tanjiro yang mati melainkan Muzan. Hal ini pun sebenarnya masih simpang siur. Bisa saja Muzan hanya akan memanfaatkan tubuh Tanjiro kemudian membajaknya.

Seperti yang kita ketahui, Muzan akan melakukan segala cara untuk tetap berkuasa. Setelah sebelumnya adik Tanjiro yang menjadi korban dan pemain lain berusaha untuk memulihkannya. Dan bisa jadi, pada musim ini Muzan kembali berambisi untuk menguasai raga Tanjiro agar bisa dijadikan sebagai iblis yang sesungguhnya.

Baca juga: 8 Film Anime Makoto Shinkai Terbaik yang Wajib Ditonton, Bikin Baper!

Ketiga kekutan Tanjiro di atas menjadikan anime ini semakin menarik untuk di saksikan. Bahkan, beberapa sangat menantikan kelanjutan babak baru dari Tanjiro. Mereka juga akan menebak bagaimana nasib karakter lainnya yang menolong adik Tanjiro. Nggak hanya itu, teka-teki kematian Muzan juga menjadi sesuatu yang dipertanyakan banyak pecinta anime ini.

You May Also Like

About the Author: putra

a man who is interested in movies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *